ZM Desak Pemkot Bogor Lakukan Lelang Pembangunan Mesjid Agung Bogor

Barayanews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menyiapkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung.

Menanggapi hal itu, Komisi 3 DPRD Kota Bogor mendesak agar segera dilakukan proses lelang untuk pembangunan Masjid Agung, agar rencana pembangunannya betul-betul selesai di tahun 2021 ini.

“Kalau sudah jelas ada anggarannya, ya segeralah di proses lelang supaya pada akhir tahun nanti mesjid agung bisa selesai pembangunannya,” ucap Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin.

Politisi yang akrab disapa ZM ini menjelaskan, untuk lelang pembangunan dilaksanakan di awal tahun lebih baik. Karena tidak ada aturan yang melarang proses lelang dilakukan di awal tahun, harusnya Pemkot antisipatif terhadap pekerjaan infrastruktur yang menjadi prioritas dan anggarannya besar.

“Apalagi Mesjid Agung ini yang sudah mangkrak lebuh dari empat tahun. Jadi tahun ini harus selesai, jangan mangkrak lagi terhadap pembangunan Rumah Allah,” tegasnya.

Ketua DPC PPP Kota Bogor ini menambahkan, Pemkot harus memiliki perhitungan waktu, jangan sampai perencanannya meleset, terutama soal lelangnya.

“Perlu di ingat, proses lelang atau tender itu juga membutuhkan waktu, bahkan bisa lebih dari satu bulan. Artinya, pembangunan fisik Masjid Agung ini baru bisa dimulai di kwartal kedua, apakah itu cukup waktu?. Jadi segeralah dilakukan lelang,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjanjikan pembangunan Masjid Agung akan diselesaikan di tahun 2021 ini. Walaupun dalam pandemi covid-19, Pemkot akan berusaha agar Masjid Agung bisa terselesaikan. Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menyebutkan, anggaran untuk melanjutkan pembangunan masjid agung sudah disediakan sebesar Rp32 Miliar.

“Targetnya di tahun ini mudah-mudahan bisa terselesaikan pembangunan Masjid Agung,” ungkap Dedie

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan