Pokwan DPRD Kota Bogor Resmi Luncurkan Podcast Sowan

 

Sarana Informasi Masyarakat, Pokwan DPRD Kota Bogor Gulirkan Sowan tepat pada perayaan HPN dan HUT PWI ke 75

BOGOR – Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke75, Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor resmi meluncurkan podcast Sowan (Suara Pokja Wartawan) di sekretariatnya, gedung DPRD Kota Bogor.

Ketua Pokwan DPRD Kota Bogor, Aldo Herman menyampaikan, podcast Sowan memang sudah lama dirancang sejak dua tahun lalu dan kebetulan baru diluncurkan pada momentum syukuran HPN sekaligus HUT PWI ke75.

“Syukuran ini acara untuk mensyukuri sesuatu yang akan dimulai agar ada keberkahan kedepannya. Kami pun berharap dengan di-launching-nya podcast ini dapat menjadi sarana yang baik dalam menyampaikan informasi dari DPRD ataupun Pemerintah Kota Bogor yang diteruskan ke masyarakat,” kata Aldo, Selasa (9/2/2021).

Podcast Sowan ini merupakan salahsatu program Pokwan DPRD yang akan menyuguhkan dialog interaktif dengan menghadirkan berbagai narasumber. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan dua kali setiap bulan.

Aldo mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada DPRD dan juga sekretariat dewan yang telah memberikan dukungan penuh atas program yang digulirkan Pokwan DPRD ini. Sejauh ini, imbuhnya, semangat Pokwan ada tapi untuk peralatan memang masih terbatas swadaya dari anggota.

“Saya melihat solidaritas dan kemauan dari teman-teman memang sangat besar untuk mengembangkan podcast ini. yang sebenarnya feed back bukan hanya buat kami tapi juga bagi teman-teman di DPRD ataupun Pemkot Bogor untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Aldo berharap betul dengan diluncurkannya podcast Sowan juga bisa memberikan sesuatu berbeda menuju ke arah yang lebih baik lagi baik semuanya. Terlebih bisa membawa perubahan dalam melewati pandemi Covid-19.

“Apa yang diharapkan ini sesuai dengan tema HPN tahun 2021 “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan” bisa terwujud menyelesaikan segala permasalahan berkaitan pandemi dengan cepat dan bisa berkumpul dengan normal,” ujarnya.

Acara peluncuran yang berlangsung sederhana dan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin dan Anggota DPRD Ahmad Aswandi. Hadir pula mewakili Sekretariat Dewan, Kepala Bagian Persidangan dan Perundangan-undangan Imam.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin yang hadir menyampaikan apresiasinya kepada Pokwan DPRD atas diluncurkannya podcast Sowan. “Sejak dimulai awal pembentukan Pokwan saya sudah sangat respek dan mengapresiasi, dimana DPRD ini ternyata tidak sendiri untuk mempublikasi kinerjanya, dan hari ini malah didukung oleh teman-teman insan pers di Kota Bogor,” kata Jenal.

Untuk itu, dirinya melalui lembaga DPRD berjanji akan memfasilitasi peralatan untuk menunjang podcast. Sebab, kata Jenal, kegiatan ini manfaatnya bukan untuk wartawan tapi bagi masyarakat akan mendapatkan informasi akurat terkait dengan kinerja DPRD.

“Dan kami pun merasa terbantu, apa yang dikerjakan selama ini sebagai wakil rakyat tentu masyarakat harus tahu sebagai pertanggungjawaban kinerja semua wakil rakyat di Kota Bogor,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Jenal memohon doanya untuk kesembuhan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto yang masih menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Ia juga menyampaikan pesan dari pimpinan lain yang tidak hadir agar Pokwan untuk segera mengagendakan rapat kerja dengan fraksi. “Insyaallah kami siap sinergi,” tukas politisi Partai Gerindra itu. ***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan